Bhabinkamtibmas Desa Tengkudak Polsek Penebel Polres Tabanan sambang dengan Kelihan Dinas Penganggahan dan Tingkih Kerepp

IMG-20170926-WA0173

Polda Bali – Polres Tabanan – Polsek Penebel.

Selasa 26 September 2017 jam 10.00 wita Bhabin Desa Tengkudak Aiptu I Nyoman Sena melaksanakan sambang dan bertatap muka dengan Kelian dinas Penganggahan I Ketut Budiasa dan Klian Dinas Tingkihkerep I Wayan Kariasa.

Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban dimasyarakat tetap kondusip dan untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maka sangat perlu dilaksanakan sambangdan Tatap Muka .

Pada kesempatan bertatap muka dgn Bendesa Adat Penganggahan dan Kelian Dinas Tingkihkerep bhabinkamtibmas telah disampaikan himbauan dan pengecekan warga pengungsi dari Kabupaten Karangasem akibat erupsi Gunung Agung yang saat ini mencapai tingkat awas, apa bila ada di wilayahnya agar disarankan untuk direlokasi ketempat tempat penanpungan yang telah ditentukan untuk mempermudah pendataan penanganan didalam memberi bantuan.

Namun setelah diadakan pengecekan bersama Kelian dinas masing masing para pengungsi di wilayah Desa Tengkudak sampai saat ini belum ada, apabila ada perkembangan segera akan dilaporkan.

Sesuai arahan Kapolsek Penebel pada setiap mengambil apel pagi di Polsek Penebel selalu ditekankan agar bhabin selalu bekerjasama dan menjaga hubungan baik dengan Perbekel dan Babinsa untuk saling memberikan informasi yang berkaitan dengan tugas tugas bhabin dalam rangka memecahkan setiap permasalahan yang timbul di masyarakat.

Kegiatan bhabin disamping melaksanakan Tatap muka dan DDS juga menjalin silaturohmi dengan para tokoh Adat, tokoh agama dan masyarakat guna mendapatkan informasi informasi yang berkembang ditengah tengah masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dapat diserap sehingga dapat dilaporkan kepada atasan untuk dapat dicarikan solusi untuk pemecahannya agar tidak berkembang menjadi permasalahan yang lebih besar sehingga situasi kamtibmas di Desa binaan tetap aman dan kondusip tetap terjaga.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*