Bhabinkamtibmas Sangketan Polsek Penebel Polres Tabanan Sambang dengan Bendesa Adat Anyar

IMG-20170926-WA0172

Selasa, 26 September 2017 pukul 11.30 wita Bhabinkamtibmas Desa Sangketan Aiptu I Nyoman Suardi melakdanakam Sambang dan tatap muka / DDS ( door to door sistem ) dengan Bendesa Adat Anyar an I Md Murtayasa dan bersama wagga masyarakat Br Adat Anyar yang sedang melaksanakan giat ngayah dalam rangka piodalan di Pura Puseh .

Seperti diamanatkan dalam undang undang kepolisian negara republik indonesia , tugas polri secara umum sebagi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat disamping pengemban pungsi Polmas dan penegakan hukum.

Sudah merupakan kewajiban sebagai anggota polri Bhabinkamtibmas pada umumnya untuk dekat dengan perangkat Desa , para tokoh Adat, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda dan setiap warga masyarakat di desa binaan, guna menjalin komunikasi, sinergitas yang baik antar semua pihak.

Disamping melaksanakan tugas rutinitas Bhabinkamtibmas berkewajiban menyampaikan himbauan- himbauan dan pesan – pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang berkaitan dengan situasi yang ada dan berkembang akhir- akhir ini dimasyarakat, sambil menyerap aspirasi dan informasi yang ada guna antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Bendesa Adat I Made Murtayasa menyampaikan bahwa situasi dimasyarakat pada umumnya dan khususnya di Br Anyar cukup aman dan kondusip berkat adanya koordinasi yang baik antara warga dengan perangkat desa, tomas dan petugas keamanan khususnya Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Sangketan.

Selaku petugas Bhabinkamtibmas mengharapkan komunikasi yang sudah baik antar perangkat desa dan aparat lainnya agar tetap terbina dan terjaga demgan baik guna menghindari dan mencegah setiap permasalahan yang ada di masyarakat supaya di kemudian hari tidak memicu terjadinya gangguan Kamtibmas di Desa Samgketan.

Dan jika ada informasi – informasi sekecil apapun dimasyarakat menyangkut permasalahan yang berpotensi gangguan kamtibmas segera di sampaikan kepada Babinkamtibmas , Babinsa atau aparat Desa agar segera ditindaklanjuti dan diantisipasi lebih dini.

Sebelum menghari kunjumngan Bhabinkamtibmas minta kepada semua pihak terkait , mengingat ada bencana alam erupsi Gunung Agung apabila ada saudara – saudara kita dari Karangasem yang mengungsi di wilayah Desa Sangketan agar di beritahukan kepada pihak terkait atau Babinkamtibmas untuk didata guna mempermudah menyalurkan bantuan.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*