PELAKSANA HARIAN Bhabin Desa Biaung sambangi pengungsi di Br Cacab Jangkahan

IMG-20170926-WA0164

Polda bali – polres tabanan – polsek Penebel

” motipasi pengungsi dari Karangasem agar tidak larut dalam kesedihan”

Selasa 26/9/2017 pkl 10.30

,bhabinkamtibmas desa Tajen/pelaksana harian Desa Biaung polsek penebel, polres tabanan, mendatangi/sambang ke rmh I Made Endra Wirawan,  al Dsn Cacab Jangkahan,  Ds Biaung,  Penebel  untuk memberikan motipasi semangat,  serta mendata jumlah pengungsi dari karangasem yang tinggal di wilayah Desa Biaung.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan agar mereka tetap tegar dan tenang menghadapi musibah, segera menyesuaikan dengan situasi di lingkungan tempat tinggal sementara, sambil tetap berusaha mencari pekerjaan guna memenuhi kebutuhan ekonomi.

I wayan Putu selaku warga yg mengungsi juga sebagai mertua dari Made Endra Wirawan mengatakan terima kasih atas kunjungan dan perhatian serta motipasi bhabinkamtibmas, sehingga mereka yg dalam pengungsian walaupun di rumah keluarganya, tetap bersemangat dalam menghadapi musibah.

Mereka merasa nyaman tinggal bersama keluarga, disamping kebutuhan untuk MCK yg gampang, mereka juga sudah mulai bekerja membantu Wirawan sebagai tuan rumah, karena tuan rumah punya kesibukan sebagai petani dan peternak sapi dan sehingga menambah sekedar penghasilan untuk memenuhi kebutuhan ekonominya dalam pengungsian.

Di tambahkanya pula bahwa  cucunya an Ni Luh Eka Putri Cahyani, umur 10 tahun, 08/05/2007 (pelajar SD kelas 5) setelah berkordinasi dengan perbekel dan Kepala Sekolah sudah bisa mengikuti pelajaran di SD 1 Biaung  selama dalam pengungsian.

Begitu pula masalah kesehatan, bilamana ada diantara mereka yg mengalami sakit, dengan menunjukan kartu KK mereka bisa berobat ke puskesmas imbuhnya.

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published.

*