Bhabinkamtibmas Jatiluwih Polsek Penebel Polres Tabanan Kunjungi Pengungsi

IMG-20170927-WA0208

Dalam rangka mendatakan dan memberikan rasa aman dan nyaman Bhabin Jatiluwih kunjungi pengungsi akibat erupsi Gunung Agung di Banjar Dinas Gunungsari Desa, di Desa Jatiluwih.

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Penebel.

Dengan ditingkatkannya status awas bagi masyarakat yang ada di sekitar Gunung Agung menyebabkan banyak warga masyarakat dari Karangasem yang memilih mengungsi ke daerah lain yang dianggap lebih aman termasuk wilayah Desa Jatiluwih.

Menyikapi hal tersebut Bhabin Jatiluwih Aiptu I Made Sutarsa, Hari Rabu tanggal 27 September 2017 pukul 14.00 wita berkunjung ke rumah warga di Gunungsari Desa atas nama I Ketut Nurasta, pekerjaan tani dimana yang bersangkutan menampung empat orang pengungsi yang mana merupakan menantu dan cucunya.

Semua Pengungsi dalam keadaan sehat.

Pada kesempatan tersebut Bhabin Jatiluwih mencatat dan mendatakan para pengungsi agar lebih mudah elakukan pemantauan termasuk mengecek apabila ada pengungsi yang mengalami sakit, ataupun memerlukan bantuan lainnya serta mendatakan jika ada pengungsi yang merupakan anak usia sekolah, bhain bersinergi dengan para kelihan dinas dan aparat desa untuk mencarikan solusinya supaya tidak sampai putus sekolah dan sekaran sudah ada yang sekolah di SD 2 Jatiluwih sebanyak 2 orang, di Banjar Gunungsari Kelod.

Sesuai dengan penekanan Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya, S. H. agar bhabin mengecek dan mendatakan para pengungsi di Desa binaan guna memudahkan pemantauan maupun memberikan bantuan.

Kehadiran bhabin sangat disambut baik oleh keluarga penampung maupun pengungsi karena bhabin terjun langsung sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama dan bisa memberikan motivasi terkait musibah yang sedang mereka alami.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*